Rabu, 05 Agustus 2009

BRAVO PRAMUKA BAYANGKARA DAN SAKA BHAKTI HUSADA (SBH ) SMA KP 3 PASEH

"Usia boleh muda, tapi semangat untuk maju dan sejajar dengan sekolah lain tidak boleh kalah" itu adalah pesan Kepala sekolah ketika membuka acara pelantikan siswa Pramuka Kelas X.
Dalam usia yang relatif masih muda, SMA Karya Pembangunan 3 Paseh yang baru berdiri tahun 2006 bisa dikatakan tidak mau ketingalan dengan siswa disekolah lain, meski secara geografis SMA KP 3 Paseh terletak di wilayah pedesaan yang dikelilingi oleh gunung, bukit, pesawahan dan ladang petani. Kegiatan
ekstrakurikuler Pramuka terutama Bhayangkara dan Saka Bakti Husada (SBH) menjadi kegiatan favorit siswa. Kedua kegiatan ini sangat mendidik sekali terhadap kemadirian siswa disekolah dan diharapkan mandiri pula ketika siswa di lingkungan masyarakat. Bhayangkara SMA KP 3 Paseh di bina oleh POLSEK Paseh dan SBH di bina langsung oleh PUSKESMAS Paseh.
Penerimaan calon anggota Bhayangkara dilakukan oleh POLSEK Paseh setiap tahun sekali atau dua tahun sekali tergantung dari jumlah anggota Bhayangkara aktif di POLSEK. Rekruitmen Anggota biasa dilakukan dari sekolah sekolah dalam satu wilayah kecamatan. Begitu juga SBH.
Anda Bisa lihat pada gambar di atas, kegiatan pelantikan anggota Pramuka yang dilaksanakan oleh senior Bhayangkara SMA KP 3 Paseh pada adik kelasnya.
Saya selaku pimpinan sekolah merasa bangga dan mengacungi jempol pada kegiatan yang dilaksanakan oleh para siswa kami. Bagaimana tidak, setiap kali melaksanakan kegiatan kami selaku pimpinan dan guru pembimbing tidak terlalu banyak mengatur kegiatan mereka. Siswa kami bahkan sudah mampu menyusun jadwal kegiatan sampai berakhirnya kegiatan.

Sekali lagi saya ucapakan BRAVO BHAYANGKARA & SBH SMA KP 3 Paseh
Terima kasih atas pengabdian kalian di sekolah. Mudah - mudahan sekolah kita menjadi sekolah maju dikemudian hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar